CARA MENJALANKAN WEB SERVER DI TERMUX




 kali ini aku akan membagikan cara bagaimana menciptakan web server dengan termux Cara Menjalankan web server di Termux

hallo gaes, kali ini aku akan membagikan cara bagaimana menciptakan web server dengan termux, apa itu web server ? web server yakni perangkat lunak (software) dalam server yang berfungsi untuk mendapatkan undangan (request) berupa halaman web melalui protokol HTTP dan atau HTTPS dari klien yang lebih dikenal dengan nama browser, kemudian mengirimkan kembali (respon) hasil undangan tersebut ke dalam bentuk halaman-halaman web yang pada umumnya berbentuk dokumen HTML. sepakat pribadi kita mulai


Bahan :
1. Android di atas kitkat
2. Termux
3. Script php 

sepakat mari kita mulai

1. pkg update -y && pkg upgrade -y
2. pkg install php
3. termux-setup-storage ( untuk memberi terusan termux untuk terusan sdcard)
4. siapkan script php

Untuk script phpnya,kalian sanggup ambil script di bawah ini, kemudian simpan dengan ekstensi php, script di bawah ini hanya script simple yang gampang di jalankan.


<html>
<head>
<title> php test </title>
</head>
<body>

<?php echo '<p>hello world</p>'; ?>
</body>
</html>

simpan dengan ekstensi php, script di atas sanggup kalian buat memakai perintah nano di termux
ketik nano hallo.php, untuk menjalankannya ketik perintah berikut :


- php -S 127.0.0.1:8080 hallo.php





















sesudah perintah di atas di jalankan nanti akan muncul goresan pena listening on http://127.0.0.1:8080, salin ip itu dan paste di browser kalian, nanti akan muncul script php yang sudah kalian buat tadi, menyerupai berikut


    
maaf apabila gambar kurang jelas, web server ini juga cocok bagi kalian yang ingin menciptakan script deface atau shell php, kalian sanggup melihat akibatnya pribadi dengan memakai web server ini.
apabila ada kritik atau saran boleh di tulis di kolon komentar, sekian tutorial dari aku apabila ada salah kata mohon di maafkan.